Rahmanto Muhidin Minta Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Masih adanya kalangan masyarakat yang ragu dan merasa ketakutan apabila hendak divaksin, Wakil ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk terus memberikan pencerahan.

Sosialisasi dan edukasi harus gencar kepada masyarakat terkait pelaksanaan program vaksinasi yang tengah berjalan. Pasalnya, masih ada ketakutan warga karena mendengar isu-isu yang masih tidak jelas kebenarannya.

“Sebenarnya masalah itu terjadi di mana-mana, terlebih bagi para lansia apabila anak cucu mereka tidak proaktif. Tidak jarang masyarakat itu masih ragu,” kata Rahmanto, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Maka dari itu, legislator PKB ini meminta kepada pihak terkait agar tidak bosan-bosannya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat Murung Raya terkait vaksinasi tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, lanjut Rahmanto, jika berita-berita yang bertebaran di media sosial yang masih belum jelas kebenarannya sangat mempengaruhi hal tersebut. “Sehingga membuat masyarakat merasa takut dan ragu akan vaksinasi,” bebernya.

Terlepas itu, dirinya meminta kepada Dinkes setempat agar bisa terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat serta meluruskan informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.