Pasca Pilkdes, Jangan Terpecah Belah

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni  turut meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Murung, Tanah Siang dan Tanah Siang Selatan.

Legislator PDI-P tersebut meminta, agar pelaksanaan Pilkades yang berlangsung di 62 Desa yang ada di Kabupaten Mura dapat berjalan dengan aman dan lancar. Namun yang lebih ditekankan olehnya sendiri pada pasca pelaksanaan Pilkades serentak ini, meminta agar seluruh masyarakat jangan terpecah belah, akibat pesta demokrasi ditingkat desa tersebut.

“Siapapun yang terpilih nantinya saya berharap agar selalu berkomitmen dalam membangun desanya selama 6 tahun kedepan, kemudian bagi yang calon yang tidak terpilih agar bisa belajar rendah hati atau legowo dan mengajak para pendukungnya dan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membangun dan mengawasi kinerja dari kepala desa yang terpilih,” kata Doni kepada wartawan disela pemantauan TPS di Desa Sungai Lunuk, Kecamatan Tanah Siang, Rabu (9/6/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kesempatan itu juga, ketua Dewan meminta kepada warga atau pun kepada calon kepala desa yang melaksanakan Pilkades agar bersama-sama menjaga menjaga keamanan dan jangan sampai masalah Pilkades ini menjadi bahan perdebatan serta berakhir digugatan.

“Berbeda pilihan itu biasa dan juga terpilih atau tidak terpilih itu juga hal yang wajar. Kita harus memahami ini adalah proses demokrasi untuk memilih pemimpin di desa untuk enam tahun mendatang,” tambahnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.