Manfaatkan Anggaran yang Prioritas dan Mendesak

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – DPRD Mura terus konsisten memantau dan mendorong Pemkab Mura melalui SOPD terkait agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ketua DPRD Mura Doni meminta, kepada seluruh SOPD agar dapat memanfaatkan anggaran terhadap kegiatan yang sangat prioritas dan mendesak berdasarkan kebutuhan nyata di masyarakat.

“Kita minta realisasinya itu memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga, sehingga bisa tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bukan berdasarkan keinginan,” tegas Doni, Jumat (25/6/2021)

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Diungkapkan Doni, bahwa pihaknya akan terus memantau, mengawasi serta mengevaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan maupun kinerja dari Pemerintah Kabupaten Mura.

Sebab, sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki beberapa fungsi maupun kewenangan dan diantaranya adalah kewenangan di bidang pengawasan atau fungsi kontrol.

“Sehingga DPRD dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja eksekutif. Hasil evaluasi ini dapat dijadikan dasar oleh DPRD untuk apakah meneruskan, menambah atau mengurangi, atau bahkan menghentikan dukungan anggaran kegiatan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, sesuai dengan hasil evaluasi tersebut,” tandasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.