Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmamura Yogyakarta, Ini Pesan Bupati Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph menghadiri pelantikan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Murung Raya (Hipmamura) Yogyakarta di aula rumah jabatan bupati, Senin (14/6/2021).

Pelantikan pengurus untuk masa bakti 2021-2023 itu dilakukan secara langsung maupun virtual melalui aplikasi zoom dan siaran langsung di media sosial Instagram.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwalilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura itu mengambil tema “Semangat Inovasi dan Kekeluargaan Hipma Mura Yogyakarta Dalam Tantangan Era 4.0”.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam arahannya, Bupati Perdie meminta kepengurusan Hipmamura dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas demi keberhasilan dan kesuksesan seluruh pelajar/mahasiswa Kabupaten Murung Raya yang berada di Yogyakarta.

“Saya meminta kepada para pengurus organisasi mahasiswa Hipmamura Yogyakarta agar dalam menjalankan program dan kegiatannya, selalu mendukung sebagaimana visi-misi Kabupaten Murung Raya, yaitu Menuju Murung Raya Emas 2030, demi terwujudnya masyarakat yang damai, makmur sejahtera dan bermartabat,” tutur Perdie M. Yoseph.

Perdie juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga telah membuat dan menetapkan berbagai kebijakan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia yang handal melalui bidang pendidikan, salah satu diantaranya yaitu program 1 desa 10 sarjana dalam bentuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Murung Raya yang dialokasikan dan disalurkan setiap tahunnya.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk dapat memajukan sumber daya manusia dan dunia pendidikan, memberikan dukungan dan semangat kepada generasi penerus, serta mencetak kualitas sumber daya manusia yang intelek dapat berkompetisi dan memiliki kompetensi diberbagai aspek dalam era globalisasi dan moderenisasi, sehingga tidak kalah untuk selalu dapat mencapai prestasi,” ucap Perdie.

Tak lupa Bupati Perdie juga berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang tengah berkuliah di seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga nama baik Murung Raya, menjauhi pergaulan yang negatif serta merugikan diri sendiri.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.