Galakan Terus Program Perpustakaan Desa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) setempat, atas penghargaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menuai apresiasi dari kalangan dewan setempat.

Hal ini, atas capai keberhasilan Bupati Murung Raya dan jajarannya atas program untuk mencerdaskan masyarakat ini melalui perpustakaan.

Menurut anggota Komisi I DPRD Mura H Mariyanto, pekerjaan rumah kedepannya bagaimana program ini bisa digalakkan lagi, sehingga sasarannya merata di seluruh penjuru di Kabupaten Mura ini. 

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Tantangan kita sekarang ini akses dan jaringan, sehingga kehadiran perpustakaan hingga ke desa ini sangat diharapkan,” ujarnya, Selasa (22/06/2021).

Menurut politikus PPP ini, keberadaan perpustakaan desa dan keliling jika diefektifkan maka dampaknya sangat baik, untuk keberlangsungan dalam menyongsong generasi Mura Emas 2030. “Tentu pula sesuai dengan program Murung Raya Cerdas menuju Murung Raya Emas 2030, agar masyarakat Murung Raya cerdas,” bebernya.

Ia menilai perpustakaan sangat penting bagi masyarakat, terutama dalam menggali ilmu pengetahuan. Sehingga bisa mencerdaskan warga yang tinggal di daerah tersebut. 

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.