Bupati Mura Dampingi Gubernur Kalteng Pantau Vaksinasi Massal

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat memantau vaksinasi massal di Halaman SMAN-1 Murung dengan didampingi oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran melaksanakan pemantauan langsung kegiatan vaksinasi massal kepada para lanjut usia (lansia), keluarga guru maupun peserta didik tingkat SMK/SMK/SLB di Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (12/6/2021).

Pemantauan vaksinasi massal oleh Gubernur Kalteng itu didampingi langsung oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Murung Raya yang berlokasi di halaman SMAN-1 Murung Jalan Veteran Kota Puruk Cahu.

Kunjungan Gubernur ke Kabupaten Murung Raya sendiri didampingi langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam arahannya, Gubernu Kalteng meminta kepada pihak Satgas Covid-19 kabupaten setempat agar diakhir Bulan Juni ini vaksinasi minimal mencapai 40 persen dari total penduduk Murung Raya yang mencapai 108 ribu jiwa.

“Terutama bagi lansia saya minta didahulukan sebab mereka ini rentan terpapar Covid-19 dan bila terpapar potensi meninggal dunia juga besar,” jelas H. Sugianto Sabran.

Tidak hanya itu, Gubernur Kalteng ini juga meminta agar pihak Satgas atau Pemkab Mura bisa konsisten dengan melakukan vaksinasi setiap hari dengan jumlah per hari kurang lebih 100 orang.

“Bila terus dilakukan setiap hari vaksinasi antara 70 sampai 100 orang perhari saya yakin sampai Desember nanti warga Murung Raya yang mendapatkan vaksin bisa mencapai 90 persen,” tambah Gubernur.

Sementara itu dalam pemantauan vaksinasi massal Gunernur Kalteng langsung mengujungi tiga kabupaten di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, yakni Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.