14 Ribu Warga Murung Raya sudah Divaksin Covid-19

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui dinas kesehatan kabupaten setempat terus melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada warganya.

Kepala Dinas Kesehatan Mura, Suria Siri mengatakan saat ini progres pemberian vaksin sudah mencapai 14 ribu jiwa dari total 111.000 jiwa.

“Progresnya saat ini kurang lebih 14 ribu orang dari target atau sasaran penerima vaksin minimal 73 ribu jiwa,” jelas Suria Siri, Senin (21/6/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan Suria juga, saat ini pihak Pemkab Mura tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi ke seluruh kecamatan yang ada di Murung Raya, dengan prioritas para lanjut usia (lansia).

“Untuk lansia dari data kami di Murung Raya jumlahnya sekitar 5 ribu jiwa, dengan progres pencapaian vaksinasi lansia baru mencapai 13 – 15 persen,” tambah Suria lagi saat diwawancara disela kegiatan vaksinasi massal d Kelurahan Saripoi Kecamatan Tanah Siang.

Dikatakan Suria lagi, dalam percepatan vaksinasi di Murung Raya masalah jauhnya jarak tempuh serta banyaknya berita hoax menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Masalah ketakutan warga untuk disuntik vaksin menurut Suria siri juga menjadi faktor penentu keberhasilan vaksinasi di Murung Raya sehingga perlu kesadaran warga agar mau diberikan vaksin.

Terpisah Wakil Bupati Mura atau yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mura, Rejikinoor menghimbau agar warga jangan percaya dengan berita atau kabar yang menyebut vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah tidak aman.

“Pemerintah pusat menyatakan vaksin ini aman dan sudah terbukti ampuh mencegah penularan Covid-19. Juga sudah dinyatakan Halal oleh MUI Pusat melalui fatwanya,” tegas Rejikinoor.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.