Wakil Ketua DPRD Mura Himbau Warga Lebih Disiplin Prokes Pasca Lebaran

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua DPRD II Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengimbau kepada seluruh warga untuk bisa lebih disiplin protokol kesehatan pasca lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

“Kita harus terus sosialisasi dan edukasi, terutama kepada sentra ekonomi kreatif maupun destinasi wisata daerah tujuan wisata untuk mengadaptasi protokol kesehatan ketat dan disiplin,” Rahmanto, Selasa (18/5/2021).

Dari pantauan yang dilakukan pihaknya diketahui beberapa tujuan wisata yang sering menjadi tujuan masyarakat saat masa liburan saat ini masih ada saja warga yang kurang kedisiplinannya terhadap protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita terus sosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat, menuju era baru adaptasi protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Dirinya sangat yakin jika dengan tingkat kedisiplinan yang semakin baik terhadap prokes akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan disegala sektor, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jika kita disiplin Prokes saya optimis tidak aka terjadi lonjakan angka covid-19 setelah lebaran ini,” paparnya.

Rahmanto yang juga Ketua Fraksi PKB ini juga mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan ketat khususnya saat liburan Idul Fitri yang berpotensi menimbulkan kerumunan di berbagai tempat, baik rumah tangga, tempat wisata, maupun tempat hiburan.

“Saya sangat berharap kita tidak mengalami gelombang pandemi COVID-19 lagi,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.