Segera Eksekusi Seluruh Kegiatan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Penetapan refocusing yang sudah dilakukan pada APBD tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) diminta agar segera melakukan eksekusi pada seluruh kegiatan. Hal itu disampaikan juru bicara fraksi PDIP.DPRD Mura, Rumiadi dalam rapat paripurna ke 1 masa sidang II dengan agenda pandangan fraksi tentang 6 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Pemkab Mura.

Menurutnya, dengan sudah ditetapkannya refocusing pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, ia minta kepada eksekutif agar segera melakukan eksekusi terhadap seluruh kegiatan.

‘Terutama terhadap belanja modal baik untuk infrastruktur maupun sarana lainnya yang dianggap prioritas guna menunjang percepatan pertumbuhan ekonomi,” terangnya, Senin (24/5/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ia berharap, dengan cepatnya kegiatan dilaksanakan dapat meningkatkan serapan anggaran pada triwulan II, III dan IV, sehingga realisasi anggaran dapat segera dilakukan secara baik dan maksimal.

Disampaikan Rumiadi, sebelumnya bahwa serapan anggaran Pemkab Mura pada triwulan I terbilang cukup rendah tidak mencapai target yang telah ditentukan pada kisaran 30 persen. “Sehingga diharapkan kedepannya pada pelaksanaan realisasi anggaran dapat dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditentukan,” harapnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.