Ratusan Warga Murung Raya Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten setempat melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di dua lokasi.

Lokasi vaksinasi massal dilaksanakan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Karya Pembangunan Puruk Cahu, dan di halaman SMP Negeri 5 Murung, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan itu langsung dipantau oleh Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, bersama Sekretaris Daerah Mura, Hermon, Kasdim Mayor Inf. Mahsun Abadi, Kepala Dinkes Kab.Mura dr.Suria Siri dan Kasatpol PP Mura Iskandar

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala Dinas Kesehatan Mura, Suria Siri mengatakan vaksinasi itu ditujukan untuk masyarakat umum atau lebih spesifik diperuntukan bagi Lansia (Lanjut Usia) dan guru-guru.

Menurut Suria, untuk kegiatan vaksinasi itu pihaknya menyedikan vaksin sebanyak 40 vial, dan dibagi didua lokasi masing-masing 20 vial.

“40 vial ini berisi sekitar 400 dosis vaksin. Berarti sasaran yang disuntik vaksin Covid-19 hari ini sebanyak 400 ratus orang,” sebut Suria Siri.

Sementara itu, Sekda Mura, Hermon menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberi imbauan kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M meskipun sudah divaksin.

“Mohon dimengerti oleh seluruh masyarakat bahwa bukan berarti setelah vaksin jadi kebal virus. Sekalipun punya kekebalan tapi tetap bisa terpapar jika prokesnya tidak dijalankan,” tegas Hermon yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Mura.

Terpisah, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widaya mengatakan pelaksanaan vaksinasi itu sebagai tindaklanjut atas atensi Presiden dan bapak Gubernur Kalteng melaksanakan vaksinasi massal kepada para lansia dan guru.

Menurut Kapolres, dalam melaksanakan vaksinasi massal ini diharapkan menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya bahwasannya vaksinasi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan imun tubuh.

“Harapannya nanti bisa membentuk herd immunity (kekebalan) dan kami memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Murung Raya, bahwasannya vaksinasi ini bersih, suci dan halal,” jelas Kapolres.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.