Rahmanto Muhidin Dukung Rekrutmen Polri Asli Daerah

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) mendukung program mencetak anggota Polri dari pemuda-pemudi Mura melalui kerja sama antara Polda Kalteng dan pemda setempat untuk rekrutmen proaktif Bintara Polri tahun 2021.

Apalagi, minat generasi muda di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi, berdasarkan jumlah pendaftar pada seleksi setiap tahunnya terus meningkat.

Tahun ini Polda Kalteng akan merekrut kurang lebih 500 Bintara baru Polri melalui seleksi penerimaan calon anggota Polri dengan persentase 85 persen putra-putri daerah dan 15 persen dari luar daerah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita apresiasi kebijakan Kapolri yang memprioritaskan putra daerah sejumlah 85 persen dari setiap kouta penerimaan anggota polri tahun 2021 ini yang sedang berlangsung,” terang Rahmanto Muhidin, Kamis (20/5/2021).

Ditambah lagi, kara dia, baru-baru ini kebijakan Kapolri untuk mempercepat tercapainya target anggota polri yang ideal ( 1 banding 400 ) membuat kerjasama pembiayaan dengan pemerintah daerah melalui APBD. 

“Ini pula sangat luar biasa dan kita sangat mendukung penuh. Program sangat bagus, saatnya lebih banyak putra-putri asli Kalteng khususnya Mura yang menjadi anggota Polri,” kata legislator PKB ini.

Menurutnya, dengan pembinaan yang terprogram secara baik dan terencana, maka peluang mereka yang berminat atau bercita-cita menjadi anggota Polri semakin terbuka.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.