Malam Takbiran di Masjid, DMI Murung Raya Minta Ikuti Protokol Pencegahan Covid-19

Ketua PD DMI Murung Raya, Rejikinoor.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Murung Raya mengimbau warga untuk tetap kemakmuran masjid dalam melaksanakan malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah atau di tahun 2021 ini.

Ketua DMI Murung Raya, Rejikinoor meminta dalam mengumandangkan gema takbir di malam Idul Fitri tahun ini harus tetap dilakukan di setiap masjid maupun mushalah dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang penting jangan membuat kerumunan. Lebih bagus lagi jika dilakukan secara bergantian dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Rejikinoor yang juga Wakil Bupati Murung Raya, Rabu (5/5/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain itu, Rejikinoor juga meminta warga untuk tahun ini tidak menyelenggarakan malam takbiran keliling seperti dilebaran 2020 lalu.

Bila dibolehkan takbiran keliling, menurut Rejikinoor tentu mengundang kerumunan dan berpotensi menjadi sarana penularan virus corona.

“Jadi lebih baik takbiran di rumah saja. Takbiran di masjid tidak boleh berkerumunan. Intinya ikuti protokol kesehatan,” ujar Rejikinoor lagi.

Rejekinoor juga menjelaskan dengan masih berlangsungnya kondisi pandemi seperti sekarang ini tentu pencegahan penularan Covid-19 lebih utama untuk dilakukan.

Untuk itu, ia juga mengimbau agar umat Islam patuh terhadap seruan Majelis Ulama Indonesia dan DMI untuk tidak menimbulkan potensi kerumunan, baik malam takbiran maupun Sholat Idul Fitri.

Rejikinoor juga menegaskan pemerintah melalui Satgas Covid-19 akan terus menghimbau warga untuk bisa sadar karena masih dalam masa pendemi dan penularan Covid-19 masih sangat tinggi.

“Jadi kalau bisa sebelum jatuh korban lebih baik dicegah. Kami yang merupakan bagian dari Satgas hanya bisa mengimbau, dan akan menindak bila terjadi pelanggaran protokol,” tambahnya lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.