Dukung Larangan Pemudik dan Swab Antigen Gratis

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Upaya pengetatan yang dilakukan terhadap warga yang kembali ke Kabupaten Murung Raya (Mura) usai melakukan perjalanan mudik Lebaran. Salah satunya dengan memperpanjang masa penjagaan pada pos penyekatan serta menyediakan layanan swab gratis mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Mura, Johansyah.

“Saya mendukung upaya adanya melarang pemudik masuk jika tidak bawa hasil tes negatif Covid-19. Sebelum masuk ke Kota Puruk Cahu bahkan dengan adanya layanan swab antigen secara gratis ini sebagai salah satu antisipasi dalam mencegah adanya penambahan kasus Covid-19 pada kegiatan arus balik ini,” kata Johansyah, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah setempat ini semata-mata untuk keselamatan bagi warga yang sudah disiplin dan senantiasa berada di rumah saat Lebaran, sehingga wajar jika pemerintah melalui Satgas penanganan Covid-19 menjaga warga yang disiplin tidak kemana-mana saat Lebaran dari paparan mereka yang bandel dan tidak mengindahkan kebijakan pemerintah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

 “Kita harus menjaga warga yang menetap. Mereka sudah berkorban dengan tidak mudik, tidak keluar daerah Murung Raya Jangan sampai yang tidak patuh aturan, mudik, merugikan warga yang tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halamannya,” kata politis PPP ini

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, terlebih lagi dengan adanya informasi atau pemberitaan tentang virus varian baru semakin menguatkan komitmen bersama untuk melawan penularan Covid-19 ini.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.