Ciptakan Peluang Usaha

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kualitas masyarakat merupakan salah satu kunci suksesnya pembangunan disuatu daerah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Gad F Silam mengutarakan, masyarakat merupakan salah satu pilar yang berperan penting dalam pembangunan, masyarakat menjadi salah satu kunci bukti nyata suksesnya program yang dilakukan pemda setempat dalam membangun daerah ini.

Politisi PDIP ini, menerangkan, aspek tersebut meliputi tingkat kesehjateraan hidup, kesempatan kerja, pemberdayaan hingga pemenuhan hidup dari sisi ekonomi, pendidikan hingga kesehatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan, meningkatnya kualitas masyarakat merupakan pekerjaan rumah bersama, untuk itu, eksekutif diharapkan menjabarkan program pembangunan yang terarah, terfokus dan terukur, didukung dengan komitmen penuh dalam hal penciptaan peluang usaha yang bersifat meningkatkan kesempatan berekonomi masyarakat.

“Program tersebut juga hendaknya turut diiringi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi rasa keamanan, hingga jaminan kesehatan dan pendidikan yang memadai,” bebernya, Sabtu (22/5/2021).

Oleh sebab itu, Gad mengharapkan kepada Pemda setempat dan perusahaan yang ada di Kabupaten Mura ini untuk lebih memberdayakan masyarakat lokal dalam bekerja, karena hal tersebut tentu dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat di daerah ini.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.