Sektor Pendidikan Kebutuhan Dasar

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura)  diminta supaya meningkatkan anggaran pada sektor pendidikan, hal itu dimaksud agar infrastruktur pendidikan juga bisa meningkat dari tahun ke tahun.

“Pada sektor pendidikan ini kita minta agar selalu diprioritaskan, terutama menyangkut infrastrukturnya, baik mulai dari bangunan ruangan sekolah, kantor maupun rumah dinas guru itu sendiri,” kata ketua Komisi I DPRD Mura, Rumiadi, Rabu (14/4/2021).

Dijelaskan politisi PDI-Perjuangan ini, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat, dimana semua diawali dari pendidikan, sehingga pendidikan ini terus diperhatikan baik sarana dan prasarananya juga.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Mengingat pentingnya pendidikan, kita harapkan agar anggarannya pun harus dinaikan dari tahun ke tahun, sehingga infrastruktur pendidikan dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam proses pembangunan bidang pendidikan tidak lepas dari infrastruktur yang memang memadai. “Karena infrastruktur yang harus ditingkatkan bukan hanya pada kegiatan pelayanan belajar mengajar saja seperti ruang kelas, kantor dan ruang pendukung lainnya,” imbuhnya.

Diharapkannya, dengan perhatian yang baik dari pemkab kepada tenaga pendidik melalui perbaikan rumah dinas mereka, kualitas dan kuantitas pendidikan juga bisa lebih baik, maka dengan itu kita sangat mendukung Pemkab untuk penganggaranya,

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.