Masyarakat Harus Patuhi Kebijakan Pemerintah

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) setempat menegaskan tidak melaksanakan Pasar Ramadan seperti beberapa tahun sebelumnya.

Selain itu ada penambahan Pemberlakukan Pembatasan Kegiata Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mura, khususnya di kota Puruk Cahu itu. Yang mana diperpanjang sampai tanggal 19 April 2021 ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Mura Doni meminta kepada warga Puruk Cahu agar memaklumi kebijakan pemerintah daerah (Pemda) setempat tentang peniadaan pelaksanaan Pasar ramadan tahun ini. 

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Masyarakat harus memahami kondisi saat ini yang terjadi dengan apa yang menjadi langkah kebijakan pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19, sehingga berdampak terhadap tidak digelarnya pasar ramadan,” kata Doni, Kamis (15/4/2021).

Doni juga mengapresiasi pemerintah setempat tidak melarangan bagi UMKM untuk berjualan akan tetapi di depan rumah masing-masing dengan syarat selalu menerapkan Prokes Covid-19.

“Apabila ada penjual yang membuka lapak dagangannya secara berkelompok pada satu tempat, kami himbau agar para pedagang dan pembeli selalu menerapkan secara ketat protokol kesehatan,” tukas Doni.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.