Manfaatkan Hasil Pertanian Warga

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Setiap Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Murung Raya (Mura) dapat memperhatikan dan membantu Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang dimiliki oleh masyarakat pada wilayah investasinya. Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Akhmad Tafruji.

Apalagi, kata dia, disamping bekerja pada perusahaan tambang, tidak sedikit masyarakat Murung Raya bekerja sebagai seorang petani.

“Sehingga kami berharap adanya hasil pertanian milik masyarakat bisa dimanfaatkan untuk disuplai kepada pihak perusahaan Ahmad Tafruji, Kamis (8/04/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditambahkan Tafruji, sektor pertanian dan perikanan yang dimiliki oleh masyarakat juga harus mendapat pembinaan. Baik itu dari dinas terkait terlebih lagi terdapat peran para investor turut membantu sehingga tidak hanya untuk kebutuhan pada setiap PBS. 

“Namun pemanfaatannya juga bisa untuk mengisi kebutuhan ekonomi pasar selama ini, baik itu dari sektor perikanan, peternakan dan perkebunan kita masih bergantung pada distribusi daerah lain,” imbuhnya.

Lanjutnya, produk lokal lainnya baik itu kerajinan tangan, kesenian dan juga makanan khas di Kabupaten Mura juga mendapat perhatian.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.