Bupat Mura Berharap Tidak Ada Perpecahan Akibat Pilkades

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada beberapa bulan mendatang dapat berlangsung sukses dan aman dan jangan ada perpecahan .

Terutama dari sisi pelaksanaan di lapangan, mulai dari tahapan seleksi bakal calon hingga pelaksanaan pemungutan dan penetapan pemenang nantinya tidak ada perpecahan maupun gesekan ditengah masyarakat desa.

Dirinya juga mengakui bahwa pelaksanaan tahapan Pilkades di Mura saat ini masih terkendala anggaran yang belum juga turun karena ada beberapa mekanisme yang harus dilalui.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Meski demikian saya telah memerintahkan instansi terkait dan pihak Kecamatan untuk membantu memfasilitasi agar tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tidak tertunda dan bisa tetap berjalan,” ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Untuk Kabupaten Murung Raya pada tahun 2021 ini Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak sekitar 67 desa dan kini telah memasuki tahapan seleksi administratif bakal calon bahkan berdasarkan hasil pantauan di lapangan antusiasme warga yang ingin menjadi calon kepala desa sangat tinggi.

Bahkan banyak terdapat desa yang ditemui sudah ada lima calon kepala desa yang telah terdaftar, sehingga harus dilakukan seleksi tertulis oleh pihak Kecamatan sesuai ketentuan.

“Sehingga dengan adanya antusias dari masyarakat desa ini cukup menjadi sorotan, tentu ada potensi kerawanan diharapkan dapat diantisipasi sedini mungkin di masing masing desa yang melaksanakan Pilkades,” tegasnya Perdie.

Salah satunya antisipasi yang harus dilakukan oleh pihak-pihak terkait yakni dengan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat di setiap Desa.

“Pelaksanaan Pilkades serentak di Mura harus berlangsung aman dan kondusif, semua masyarakat harus menyambut Pilkades dari sudut pandang yang positif, bukan sebagai ajang perpecahan dan permusuhan,”pungkas.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.