Wakil Ketua GP-Ansor Kalteng Tutup Kegiatan Lomba Islami di Kelurahan Muara Tuhup

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya yang juga Wakil Ketua GP Ansor Kalteng, Rahmanto Muhidin menyerahkan piagam kepada pemenang lomba di Kelurahan Muarq Tuhup, Kamis (11/3/2021).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Muara Tuhup menyelenggarakan lomba-lomba Islami yang berlangsung dari tanggal 6-9 Maret 2021.

Puncak kegiatan lomba sendiri langsung ditutup oleh Wakil Ketua GP Ansor Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmanto Muhidin, sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di kelurahan tersebut, Kamis (11/3/2021).

Ustadz Bustan Arifin selaku Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Muara Tuhup, menjelaskan kegiatan lomba yang diselenggarakan pihaknya tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya
Rahamnto
Ketua GP Ansor Murung Raya, Mahyono menyerahkan piagam kepada pemenang lomba.

“Kegiatan peringatan ini sudah terselenggara sebelum diterapkannya Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala kecil di semua wilayah di Kabupaten Murung Raya,” jelas Ustadz Bustan.

Untuk kegiatan lomba sendiri, Ustadz Bustan mengatakan terdiri dari lomba Azan, tilawah, tartil, tahfiz, khod Al-Quran dan lomba Da’i-Da’iyah. Peserta lomba terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Sementara itu Rahmanto mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam karena pada peristiwa inilah turunnya perintah shalat lima waktu.

Menurut Rahmanto juga, diharapkan melalui lomba peringatan Isra Mi’raj tersebut nantinya bisa menciptakan anak-anak yang berakhlakul kharimah dan generasi robbani serta takut pada Allah SWT.

Komandan Banser Murung Raya, Sapardi Eko Fathmono menyerahkan piagam kepada pemenang lomba.

“Semarak kegiatan ini untuk membangkitkan kecintaan kepada Rasullullah agar meningkatkan ketaqwaan serta memberi pemahaman, khususnya kepada anak-anak kita tentang pentingnya shalat,” ucap Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Dalam kegiatan puncak peringatan Isra Mi’raj tersebut juga dihadiri Ketua GP Ansor Murung Raya, Mahyono dan Komandan Banser Murung Raya, Sapardi Eko Fathmono.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.