Selama Tiga Minggu, Satgas Covid-19 Murung Raya Tidak Keluarkan Izin Keramaian

Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Murung Raya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) selama tiga minggu kedepan tidak akan mengeluarkan surat izin atau rekomendasi kegiatan masyarakat yang dapat memicu terjadinya kerumunan.

Ketegasan ini dilakukan secara konsisten untuk mengendalikan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

“Satgas Penanganan Covid-19 dalam tiga minggu kedepan tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi terhadap apapun bentuk kegiatan-kegiatan masyarakat yang sifatnya dapat memicu kerumunan yang berpotensi menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Hermon, M.Si kepada awak media, Senin (8/3/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Pelaksanaa rakor satgas itui bertujuan untuk memperkuat visi misi dan menyamakan persepsi dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan dengan melibatkan pihak Polres Mura, Kodim 1013/Mtw serta para Camat dan Lurah yang ada di Kabupaten Mura.

“Hasil rapat yang telah dilaksanakan tersebut, kita akan memperkuat pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro hingga pada tingkat RT dengan melakukan pembatasan kegiatan sosial dan pergerakan masyarakat hingga pada tiga minggu kedepan dan akan terus dilakukan evaluasi,” jelasnya lagi.

Disampaikan juga oleh, Hermon, kebijakan tersebut disepakat mengingat jumlah yang terpapar covid-19 semakin bertambah hingga pada angka 995 total kasus yang terjadi, dengan laju pergerakan penularan yang cukup tinggi.

Dirinya juga menegaskan selama tiga minggu kedepan apabila massih ada masyarakat yang tetap melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak tanpa adanya surat rokomendasi, maka pihaknya melalui Tim Penegak Hukum (Gakum) Satgas Covid-19 Mura akan memberikan tindakan tegas pada tempat kegiatan tersebut berdasarkan laporan masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat bisa mendukung upaya Satgas Penanganan Covid-19 Mura dalam menekan penularan Covid-19 saat ini, bahkan pada lingkup pemerintahan selama tiga minggu kedepan kami tidak akan melaksanakan kegiatan rapat-rapat lagi,” tutupnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.