Rahmanto Kembali Dipercaya Menjadi Ketua DPC PKB Murung Raya

Rahmanto Muhidin saat menyampaikan sambutan setelah kembali dipercaya menjadi Ketua PKB Murung Raya di Muscab PKB di Kota Buntok.
Android

PAMBELUM, Buntok – Karena dianggap mampu memajukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Murung Raya diperiode pertama, Rahmanto Muhidin kembali dipercaya memimpin partai tersebut untuk periode lima tahun yang akan datang.

Rahmanto Muhidin terlegitimasi untuk memimpin DPC PKB Murung Raya dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) serentak zona tiga wilayah Barito Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Hotel Alfiat Kota Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan, Minggu (14/3/2021) siang.

Dipercaya kedua kalinya untuk mengendalikan partai bentukan para kiyai ini, Rahmanto yang sudah memiliki segudang pengalaman dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Murung Raya, sudah tentu akan lebih mengembangkan dan menjadikan PKB sebagai partai yang harus diperhitungan dalam setiap agenda-agenda ataupun momentum politik, termasuk jelang Pileg dan Pilpres tahunk 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Salah satu prestasi Rahmanto yang terbaru adalah menjadikan PKB memperoleh rengking tiga suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu, dan menempatkan wakil PKB berada diposisi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Murung Raya.

“Saya optimis PKB akan mampu menciptakan peluang untuk merebut serta menambah kursi yang ada saat ini. Kalau perlu, kita perkuat konsolidasi dan kerja-kerja partai agar bisa memperoleh enam kursi di Pileg tahun 2024 serta menjadi kepala atau wakil kepala daerah di Pilkada Murung Raya pada periode mendatang,” ungkap Rahmanto.

Suasana Muscab PKB Kabupaten Murung Raya di Kota Buntok.

Ada hal yang menarik kata Rahmanto, bahwa dalam sambutan Ketum DPP PKB Gus AMI, bahwa saat ini seluruh pengurus DPW, DPC, DPAC, Kader dan simpatisan, agar lebih bisa menarik hati dan simpati masyarakat.

Yang harus dipahami dalam ber PKB, bukan hanya mementingkan diri sendiri, tapi bisa mengutamakan dan memperhatikan kepentingan orang banyak.Yang lebih prinsip lagi, jika kita harus peka dengan setiap persoalan-persoalan kemasyarakatan demi mewujudkan misi partai sesuai dengan cita-cita bangsa saat ini.

“Kira-kira seperti itu pesan ketum yang sempat saya kutip dari sambutanya. Dan apa yang disampaikan pak ketum itu, adalah instruksi atau perintah yang harus kami laksanakan dalam menjalankan roda organisasi di PKB,” tambahnya.

Sementara itu untuk struktur kepengurusan PKB periode 2021-2026, Ketua Dewan Syuro dijabat oleh Ustadz Abuya Muhammad Muhdi dan Sekretaris Dewan Syuro H. Aini Darham.

Untuk Ketua Dewan Tanfidz dijabat oleh Rahmanto Muhidin, Sekretaris Dewan Tanfidz  H. Jumiatul Ilmi dan Bendahara Dewan Tanfidz Siska Sugiarti.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.