PWI Murung Raya Dorong Anggotanya Raih Gelar Sarjana

PWI Murung Raya saat bersilaturahmi ke LPP Butterfly, Rabu (31/3/2021.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – PWI Murung Raya mendorong seluruh anggotanya meningkatkan kemampuan diri melalui pendidikan di perguruan tinggi minimal meraih gelar sarjana untuk mengantisipasi tuntutan perkembangan masa depan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PWI Murung Raya menggandeng Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Butterfly yang sebelumnya telah bermitra dengan Universitas PGRI Palangkaraya (UPP).

Ketua PWI Murung Raya, Reno mengatakan program mensarjanakan pengurus dan anggota PWI tidak lain untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dalam rangka membangun SDM unggul.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita ingin wartawan yang tergabung di PWI Murung Raya tidak hanya berfokus menulis berita saja, tetapi juga bisa meningkatkan SDM dengan masuk perguruan tinggi minimal meraih gelar sarjana,” ungkap Reno saat pertemuan di Kantor Pusat LPP Butterfly di Puruk Cahu, (31/3/2021).

Dijelaskan Reno, tetertarikan PWI Murung Raya menggandeng LPP Butterfly yang telah bekerja sama dengan UPP tidak lain karena sistem pertemuan bisa dilakukan jarak jauh dan juga status universitas yang sudah terakreditas B.

“Ada beberapa anggota kita yang belum meraih gelar sarjana sampai sekarang. Tentunya sangat kita dorong anggota PWI yang belum sanjana untuk ikut program ini,” tambah Reno.

Menurut Reno juga, untuk saat ini sudah ada anggota PWI yang siap mengikuti program meraih gelar sarjana dan segara mendaftar.

Sementara itu pemilik LPP Butterfly, Hariyono, mengatakan pihaknya bersama UPP untuk tahun akademik 2021-2022 telah membuka tiga jurusan, diantaranya Sosiologi (S.Sos), Ilmu Politik (S.Sos), Geografi (S.Pd) dan Agribisnis (SP).

“Ini tahun pertama kami bermitra dengan UPP. Jadi sangat cocok bagi calon mahasiswa, termasuk wartawan untuk program meraih gelar sajana karena bisa dilakukan jarak jauh (virtual). Kalau pun tidak bisa bertamuan secara virtual maka materi kita bisa rekam agar materi bisa diikuti mahasiswa dilain waktu,” tambah Hariyono.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.