Peran Kepala Desa Sangat Penting

Android


PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintahan desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah. Peran Kepala Desa (Kades) sangat penting dalam memajukan wilayah pelosok karena, Desa merupakan salah satu sarana pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni, meminta Kades harus bekerja secara maksimal untuk memajukan kawasan desa pelosok yang mana pembangunannya masih banyak yang belum tersentuh.

“Kades dalam pembangunan di daerah dinilai penting mengingat perannya merupakan cermin maju mundurnya penyelenggaraan pembangunan di suatu desa,” terang politis Nasdem ini, Rabu (17/03/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Disamping itu, kata dia, tugas Kades harus didasari dengan semangat pengabdian untuk membangun serta mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta didukung dengan program yang berkualitas. Ditambahkan Srikandi DPRD Mura ini, kualitas dan kinerja Kades juga dapat terlihat dari maju mundurnya kemajuan sebuah desa. 

“Karena itu dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Dengan mengkomunikasikan segala sesuatu dan mengambil kebijakan sebagai pemecahan segala persoalan di desa,” tukasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.