Pentingnya Sekolah Guna Mewujudkan SDM Berkualitas

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Menjadi figur dengan tingkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik merupakan impian semua orang. Bagaimana caranya hal tersebut dapat terwujud tentu tidak terlepas dengan adanya pendidikan yang juga memadai.

Menurut anggota komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rahmad Hidayat generasi muda di Kabupaten Mura harus memahami akan pentingnya pendidikan.

“Tingkat putus sekolah setiap tahunnya tentu menjadi perhatian kita, karena dalam mewujudkan sebuah daerah yang pesan akan pembangunan tentu tidak terlepas dari SDM yang berkualitas. Bahkan karena pendidikan juga memberantas masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan,” kata politisi termuda di DPRD Mura ini, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Legislator dari fraksi PKB ini menerangkan, dengan SDM unggul, generasi muda akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya.

”Hanya orang-orang yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang akan siap bersaing, memberikan karya terbaiknya bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan negara,” ucapnya lagi.

Politikus yang akrab disapa Rahmad tersebut mendorong agar para orang tua untuk sungguh-sungguh mendukung anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi masa depan yang gemilang.

”Jangan sepelekan pentingya pendidikan. Apalagi sekarang program dan kebijakan pemerintah dalam sektor pendidikan harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat begitu juga sebaliknya program yang telah dijalankan pada bidang pendidikan bisa tepat sasaran bagi generasi muda yang berprestasi,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.