Dua Atlet Muda Asal Murung Raya Ikuti Training Camp di GBK Jakarta

Atlet muda cabang tenis meja Murung Raya bersama dua orang pelatih.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dua orang atlet muda asal Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah cabang olah raga tenis meja mendapat penggilan untuk mengikuti ATTU “Aim For The Stars”  Indonesia Training Camp 2021 (AFTS 2021) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Dua atlet tersebut diantaranya Rafi Aditia Permana (13) dan Vera Yuliana (15) yang mana keduanya masih berstatus pelajar di SMP Negeri 2 Satu Atap Bahitom Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya.

Ridha Rahman selaku Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya mengakatan kedua atlet muda tersebut merupakan atlet binaan PTMSI Murung Raya dan telah memenangkan beberapa lomba atau turnamen sampai tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Prestasi terbaru mereka berdua ini ketika keluar sebagai juara pada Seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 di Lamandau pada Bulan Januari 2021 lalu, dan berhak menjadi wakil Kalimantan Tengah untuk Popnas 2021 di Sumatera Selatan yang rencananya Bulan Agustus nanti,” ungkap Ridha, Minggu.

Untuk AFTS 2021 sendiri, Dikatakan Ridha, dua atlet muda cabang olah raga tenis meja dari Kabupaten Murung Raya ini akan bergabung bersama atlet-atlet muda terbaik dari seluruh  wilayah Republik Indonesia dari tanggal 27 Maret sampai 4 April 2021 mendatang.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya atau yang juga salah satu pengurus PTMSI Murung Raya, Rahmanto Muhidin, mengakatan dipanggilnya dua atlet muda tersebut membuktikan bawa Kabupaten Murung Raya juga memiliki potensi serta bakat dalam bidang olah raga tenis meja.

“PTMSI Murung Raya akan terus mencari bakat sampai ke pedesaan agar bisa dibina sehingga bisa membuat bangga nama daerah nantinya,” ungkap Rahmanto.

Terlepas dari itu semua, Rahmato mengatakan PTMSI tidak akan bisa maksimal dalam melaksanakan programnya bila tidak ada dukungan dari semua pihak, baik itu dari pemerintah daerah maupun masyarakat Murung Raya sendiri.

“Bentuk pembinaan yang dilakukan PTMSI Murung Raya kepada atlet mudanya seperti mengirim mereka untuk melakukan pemusatan latihan diluar daerah. Untuk biaya pemusatan latihan tentu saja ditanggung oleh pemerintah daerah melalui PTMSI,” jelas Rahmanto.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.