Bupati Mura Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Tonase Kendaraan Melewati Jambatan Monawing

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph mengeluarkan surat edaran (SE) tentang Pembatasan kapasitas (tonase) kendaraan yang melintasi Jembatan Monawing Desa Datah Kotou, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Pembatasan tonase kendaraan itu tertuang dalam Surat Edaran nomor: 0345.2/98/DPUPR/III/2021 tentang Pembatasan Kapasitas Kendaraan Yang Melintasi Jembatan Monawing Desa Datah Kotou Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Dalam surat edaran tersebut, disampaikan bahwa berdasarkan wewenang Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan telah diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam sutat edaran bupati yang dikeluarkan 15 Maret 2021 tersebut dijelaskan Ruas Jalan Tjilik Riwut merupakan salahsatu ruas jalan Kabupaten di Kabupaten Murung Raya yang tergolong kelas jalan III C dengan ketentuan Muatan Sumbu Terberat (MST) 8 ton.

Pada ruas jalan tersebut terdapat jembatan Monawing di desa Datah Kotou yang saat ini terdapat keretakan pada jembatan dan akan berpotensi mengalami keruntuhan.

“Untuk itu kami mengingatkan bahwa kapasitas kendaraan yang dapat melintasi jembatan tersebut saat ini dibatasi hingga 5 (lima) ton terhitung mulai tanggal 1 April 2021, demi menjaganya keberlangsungan konektifitas jalan yang ada untuk kepentingan masyarakat umum. Untuk itu pihak yang berkepentingan berhubungan dengan suplay barang, alat dan BBM yang di atas 5 ton dapat menggunakan jalur alternatif yaitu sungai Barito. Apabila ada pihak-pihak yang melanggar ketentuan di atas akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” demikian isi Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.