Budidaya Ikan Keramba Menjanjikan

Android


PAMBELUM, Puruk Cahu – Budidaya dan pengembangan kolam ikan bisa dilakukan oleh masyarakat yang ada di desa-desa di Murung Raya (Mura). Apalagi sekarang bisa didukung dengan adanya Alokasi Dana Desa (ADD) Setiap tahunnya.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Mura Rumiadi, pembuatan keramba sangat cocok untuk desa yang berada di pinggir sungai. Sehingga diharapkan, masyarakat desa yang berada di pinggiran sungai dapat membentuk koperasi dalam mengelola ikan keramba.“Tiap koperasi yang dibentuk nantinya bisa diberikan bantuan bibit ikan oleh dinas terkait,” terangnya, Rabu (3/3/2021).

Selanjutnya, kepada kepala dinas terkait membangun kerjasama dengan para pengusaha ikan dalam hal penjualan hasil produksi ikan kepada para investor atau perusahaan besar swasta (PBS). “Dengan adanya kerjasama itu, diharapkan bisa mempermudah penjualan hasil panen ikan agar masyarakat dapat termotivasi dalam pengembangan sektor perikanan,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan, pengembangan kolam ikan itu, bisa difokuskan oleh desa-desa yang berada di wilayah bantaran sungai dan dekat dengan Ibukota Puruk Cahu serta Kecamatan.”Hal ini agar hasil panen ikan dapat memenuhi kebutuhan pasar,” tegas politisi PDI P ini.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.