1.200 Dosis Vaksinasi Disiapkan untuk Lansia di Murung Raya

Kadis Kesehatan Mura, Suria Siri saat berbincang dengan Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi masyarakat yang berusia di atas 60 tahun, Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan mengalokasikan sebanyak 1.200 vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri menyampaikan penyuntikkan vaksin untuk masyarakat Lansia ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan menghindari agar tidak terserang virus Corona.

“Sebab di usia diatas 60 tahun biasanya kalau tidak divaksin mereka rentan terserang virus covit19. Maka dari itu melalui pemerintah pusat, masyarakat Lansia ini menjadi prioritas,” ungkap Suria Siri, Kamis (25/3).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ditambahkan Suria Siri antusias masyarakat Mura cukup tinggi ingin mendapatkan penyuntikan vaksin. Namun mengingat keterbatasan vaksin yang dikirim, sehingga tidak memungkinkan melakukan penyuntikan ke semua masyarakat.

Namun Suria berharap agar masyarakat yang belum dapat jatah vaksin agar tidak berkecil hati, karena dari pihak pemerintah selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Mura.

Ditambahkan Suria pula, kalau masyarakat yang sudah diberikan vaksin agar jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, manjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan orang, tetap memakai masker dan kurangi kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak

“Melalui vaksinasi kita berharap penyebaran Covid-19 benar-benar dapat kita tekan, dan kita akhiri,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.