Terapkan Prokes, Haul Guru Sekumpul oleh MPR Murung Raya Dihadiri Wagub Kalteng

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat mendampingi Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di Haul Guru Sekumpul di Majelis Pecinta Rasulullah Murung Raya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Penyelenggaraan Haul Guru Sekumpul Martapura yang dilaksanakqn oleh Majelis Pecinta Rasulullah (MPR) Kabupaten Murung Raya (Mura) dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya.

Acara itu sendiri berlangsung di rumah pimpinan MPR Murung Raya, Abuya Muhammad Muhdi bin H. Syar’an Jalan Veteran Kota Puruk Cahu, Sabtu (20/2/2021).

Penyelenggaraan haul tersebut dilaksanakan dengan penerapan aturan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan mewajibkan jemaah menggunakan masker saat mengikuti haul.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Haul Guru Sekumpul yang ke-16 itu juga tampak Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Pimpinan MPR Murung Raya, Ustadz Abuya Muhammad Muhdi bin H. Syar’an, mengatakan haul Guru Sekumpul Martapura yang dilaksanakan tahun ini dibagi dalam dua sesi, sesi pertama dilaksanakan untuk kaum lelaki dan sesi kedua untuk kaum wanita atau ibu-ibu.

“Pembagian jemaah untuk mencegah kerumunan dimasa pendemi seperti saat ini. Untuk kaum lelaki dilaksanakan tadi malam, sedangkan untuk kau wanita dilaksanakan sore ini,” ungkap Ustadz Abuya.

Sementara itu diakhir kegiatan Haul Guru Sekumpul diberikan tausyiah oleh Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya dengan tema mengingat kembali ajaran Guru Sekumpul Martapura yang langsung bersumber dari Nabi Muhammad SAW.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.