Persiapan Penambangan PT SAB, Pemdes dan Mantir Adat Audiensi dengan Bupati Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menghadiri Rapat Koordinasi Audensi Kades, Ketua BPD dan Mantir Adat dengan Pemkab Murung Raya, dalam rangka persiapan penambangan PT Semesta Alam Barito (SAB) dan PT Harmoni Panca Utama (PT HPU) pada wilayah sekitar IUP dan IPPKH PT SAB di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Senin (15/2/2021).

Selain Bupati Murung Raya,juga dihadiri , Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana, Kajari Murung Raya, Suyanto, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan Ketua DPRD Murung Raya, Doni dan Waket II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Bupati Perdie M Yoseph dalam arahannya menyampaikan sangat berterima kasih serta penghargaan atas kehadiran semua pihak terkait, dan juga niat baik perusahaan untuk berkomunikasi maupun berkoordinasi sebelum melaksanakan kegiatan pertambangan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Jujur selama saya jadi Bupati Murung Raya selama 7 tahun ini, relatif jarang perusahaan-perusahaan melakukan audiensi yang melibatkan semua pihak terkait, baik itu dari pemerintah daerah, kepala desa serta lain-lain,” ungkap Perdie.

Dalam rangka menyikapi persiapan pertambangan diwilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya tersebut, Bupati meminta kepada kepala desa beserta jajaran maupun mantir adat untuk mengurangi resitensi serta potensi masalah dilapangan sehingga mengganggu kegiatan pihak perusahaan.

“Juga masalah rekrutmen tenaga kerja untuk lingkungan desa didaerah ring 1, ring 2 hingga ring 3 untuk bisa direktur berdasarkan kualifikasi dan kebutuhan perusahaan, meskipun komposisi jumlah tenaga kerja sudah diatur dalam Perda tentang tenaga kerja” tambah Perdie.

Tidak hanya itu, Perdie juga meminta kepada pihak perusahaan untuk memberikan pelatihan kepada warga desa binaan sehingga tenaga kerja dari warga lokal bisa terserap, contohnya pelatihan operator.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.