Pembagian Masker Menjadi Rangkaian Diperingatan HPN di Murung Raya

Pembagian masker oleh PWI Murung Raya kepada warga Kabupaten Murung Raya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pengurus beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan pembagian masker dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Kota Puruk Cahu, Selasa (9/2/2021).

Titik pembagian masker itu sendiri dilaksanakan di depan Sekretariat PWI Murung Raya Jalan Ahmad Yani dan depan RSUD Puruk Cahu Jalan Jenderal Sudirman.

Pembagian masker secara gratis kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya dari PWI Mura memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ketua PWI Mura, Trisno yang didampingi Sekretaris PWI Mura Reno mengatakan, gagasan pembagian ratusan masker ini sebagai upaya mengajak masyarakat konsisten membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 sesuai dengan tema HPN 2021 kali ini “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai akselerasi perubahan”.

“Selama masa pandemi ini media sudah memiliki peran sebagai akselerasi perubahan melalui tulisan, dan di momen HPN kali ini, kami dari PWI memanfaatkannya untuk mengoptimalkan kembali dengan menyentuh masyarakat, tidak hanya tulisan dalam bentuk aksi sosial , sehingga dengan berakhirnya pandemi ini maka ekonomi kita akan kembali bangkit,” ucap Trisno.

Selain itu di tengah pandemi Covid-19, media juga berperan sebagai ujung tombak dalam menangkal hoax sejak munculnya pandemi virus corona pada tahun 2019 lalu hingga permasalahan vaksin yang terus menjadi pro kontra ditengah masyarakat.

“Kita menjadi salah satu pihak terdepan menangkal hoax, untuk itu insan pers ketika kerja dalam hal mengeluarkan data, pastikan presisi tidak ada kesalahan dari sisi data, narasumber dan sisi lain sebuah berita, agar produk jurnalistik kita benar-benar berdasarkan kejadian nyata peristiwa sebenarnya dan bukan berita hoax yang tidak jelas dan justru bisa memicu keresahan ditengah masyarakat,” ttambah Ketua PWI Mura.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.