Panglima Batamad Kalteng Beri Pembekalan Anggota Batamad Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Murung Raya melaksanakan acara Pembekalan Pengurus dan Anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kabupaten Murung Raya Angkatan I tahun 2021 yang dilaksanakan di aula DAD Murung Raya, Rabu (17/2/21) pagi.

Dalam pelaksaan acara tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Batamad Provinsi Kalteng, Yuandrias dan dibuka oleh Kepala Brigede Batamat Murung Raya, Gad F. Silam.

Kedatangn Panglima Batamad Yuandrias disambut dengan prosesi pemotongan Hompong Bua serta Lawang Sakepeng.
Tidak hanya itu Yuandrias juga memberikan pembekalan kepada seluruh para pengurus dan anggota Batamad Murung Raya, tentang Lembaga Adat Dayak dalam Huma Betang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Yuandrias mengatakan bahwa Batamad bukan organisasi atau ormas, melainkan lembaga adat dayak yang memastikan bahwa Batamad adalah dayak memikiki adat budaya, dan memiliki sumber daya manusia.

“Prinsip dasar Batamad adalah memastikan bahwa kita mnjaga adat dan budaya kita, kita sendiri menjaga nya, kita sendiri melestarikan nya,” ujar Yundrias.

Sementara itu, sesudah acara pembekalan, juga akan dirangkai dengan pelantikan atau pengukuhan pengurus dan anggota Batamad Murung Raya angkatan I.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.