Musrembang Corong Aspirasi Masyarakat

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang dilaksanakan di tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten dapat menjadi corong aspirasi dari masyarakat dalam mendukung proses pembangunan. Hal itu diutarakan ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni.

Menurut Doni,  seperti yang dilakukan oleh lembaga legislatif memiliki agenda reses juga memiliki output sama untuk menghasilkan program pembangunan yang tertuang dalam program pemerintah daerah selanjutnya.

”Pintu masuk penjaringan aspirasi dewan itu ada di reses dan juga kalau eksekutif itu ya musrembang secara berjenjang. Karenanya pada saat Musrembang di tingkat Kecamatan kami turun langsung ikut menyaksikan apa yang menjadi topik dan bahasan,” terang  Doni, Rabu (3/02/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut legislator PDI-P ini, Musrembang merupakan agenda tahunan yang penting untuk mengkoordinasi dan mengkompilasi seluruh rencana dan usulan masyarakat di daerah itu. Sehingga, imbuhnya, menjadi sebuah rencana yang akan dibawa dalam forum pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta menjadi acuan dalam penyusunan KUA PPAS yang juga bagian dari Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2022 mendatang.

“Hasil Musrembang ini nantinya akan di sinkronisasikan dengan hasil reses kami, sehingga menjadi sebuah program yang berkesinambungan,” kata dia.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.