Melalui Rakercab, Ansor Murung Raya Bentuk Empat Banom

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kegiatan rapat kerja cabang (Rakercab) ke-I Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Murung Raya (Mura) dibarengi dengan pembentukan empat Badan Otonom (Banom).

Rakercab ke-I GP Ansor Kabupaten Murung Raya sendiri dilaksanakan di Aula Hotel Gita pada Minggu (28/2/2021) pagi dengan dihadiri Ketua PC Nahdlatul Ulama, H. Pajarudinoor, pengurus GP Ansor seluruh kecamatan dan juga anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Murung Raya.

Ketua Panitia Rakercab ke-I GP Ansor Tahun 2021, Riza Primadi mengatakan banom-banom yang dibentuk melalui Rakercab tersebut diantaranya Lembaga Wakaf Ansor (LWA), Lembaga Bantuan Hukum Ansor (LBH) Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) dan Majelis Zikir Rijalul Ansor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ketua GP Ansor Murung Raya, Mahyono Muhidin menjelaskan pelaksanaan Rakercab tersebut tidak lain dalam rangka menjalankan aturan dasar atau aturan rumah tangga (AD/ART) yang mengharuskan setiap tahun GP Ansor harus melaksanakan rapat kerja.

“Selain itu juga dibentuk banom-banom yang diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah serta berkontribusi dalam membantu masyarakat,” ungkap Mahyono.

Sementara itu Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Murung Raya, H. Pajarudinoor mengatakan baik Ansor maupun Banser harus terus menampakan identitasnya disetiap kegiatan, terutama dalam kegiatan keagamaan.

“Saya lihat Ansor-Banser di Murung Raya sudah cukup baik karena sudah menampakan identitasnya serta mau terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti pengajian, caramah agama, peringatan besar agama serta lain-lain,” ucap Ketua PC NU Murung Raya.

Tidak hanya itu, H. Pajarudinoor juga berharap kedepannya akan muncul kader-kader pemimpin di Murung Raya yang berasal dari Ansor maupun Banser sehingga bisa peduli dengan kegiatan-kegiatan maupun program yang berlandaskan keagamaan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.