Lembaga Pendidikan TNI-AD Direncanakan Dibangun di Kecamatan Seribu Riam

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya lakukan rapat koordinasi penyiapan lahan lembaga pendidikan TNI-AD di wilayah Kabupaten Murung Raya, Selasa (16/02/2021).

Rapat koordinasi berlangsung dilaksanakan di Aula Gedung A Kantor Bupati Murung Raya dengan dipimpin oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Kasdim Mayor Inf. Mahsun Abadi dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Murung Raya.

Kasdim Mayor Inf. Mahsun Abadi menyampaikan persiapan tempat lahan lembaga pendidikan direncakan di wilayah Kecamatan Seribu Riam arah kilometer 66 Muara Joloi yang membutuhkan area lokasi 520 Hektar.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, dalam perencanaanya membutuhkan lahan seluas 30 Hektar untuk pembangunan Kompi di wilayah Kecamatan Murung dan Laung Tuhup, sedangkan kompi C yang ada di wilayah Kota Puruk Cahu akan dijadikan Wisma dan Cagar Budaya.

“Mengingat kedepannya Bataliyon baru 632 yang rencana makonya ditempatkan di Barito Selatan, dan kompi-kompinya tersebar termasuk di Barito Timur dan Murung Raya” tuturnya

Menyangkut hal itu, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan perencanaan persiapan lahan lembaga pendidikan tentu kita akan menunggu hasil peninjauan lapangan dan ijin Provinsi mengingat luas lahan yang kita perlukan diatas 5 Hektar.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.