Legislator Mura Ini Berharap Batamad Menjadi Pelopor Persatuan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Turut menghadiri agenda pengukuhan dan pelantikan pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad), Rahmanto Muhidin yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) sampaikan apresiasinya atas kelancaran dan suksesnya kegiatan serta pembentukan kepengurusan 2021-2026 Batamad di Kabupaten Mura.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan terbuka Dewan Adat Dayak (DAD) Mura ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Mura, Perdie M.Yoseph yang juga selaku Ketua Umum DAD Mura guna menyaksikan langsung pengukuhan pengurus bersama dengan puluhan anggota Batamad Mura oleh Panglima Batamad Kalimantan tengah, Yuandrias, Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmanto Muhidin yang mewakili lembaga Legislatif saat dikonfirmasi awak media berhadap agar Batamad Mura dapat menjadi pelopor perdamaian guna mewujudkan kesatuan dan persatuan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurusan Batamad 2021-2026 yang dikomandani Gad F.Silam, kami mengharapkan adanya sinergitas antara semua pihak baik itu dari lembaga adat beserta jajarannya maupun Ormas yang ada di Mura untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan,” ungkapnya.

Politisi PKB ini juga menambahkan, budaya dan adat daerah bukan saja menunjukkan kekhasan suatu daerah tertentu, tapi sekaligus menjadi mata rantai kebudayaan secara nasional.

“Kita sebagai masyarakat utus Dayak menjadi bagian dari satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan budaya-budaya. Besar harapannya lembaga-lembaga adat bukan hanya sekedar mengukuhkan identitas suatu daerah atau wilayah adat tetapi juga memberikan tempat bagaimana kearifan lokal dihargai yang pada akhirnya memperkuat kesatuan sebagai suatu bangsa yang besar,” pesan Rahmanto Muhidin.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.