Ketua Fraksi PKB Dukung Pengembangan Wisata di Kecamatan Laung Tuhup

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua fraksi PKB DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mendukung penuh upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Mura dalam mengembangkan potensi wisata di Air Terjun Sei Mantubuh dan Danau Tokung Baly di Kecamatan Laung Tuhup.

Perihal tersebut disampaikan saat dirinya turut mengikuti kunjungan kerja Bupati Mura, Perdie M.Yoseph bersama rombongan guna melihat langsung potensi wisata yang ada serta membangun sinergitas dengan pihak investor setempat dan masyarakat untuk melakukan pembenahan dan pengembangan tempat wisata yang dimaksud.

“Saya nilai di sana masih harus dikembangkan lagi untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung, karena tempat wisata yang telah kami kunjungi secara langsung ini memiliki potensi yang cukup baik,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rahmanto yang juga merupakan Wakil ketua II DPRD Mura ini menyarankan agar pengembangan tempat wisata air terjun dan danau di Kecamatan Laung Tuhup ini dapat dilakukan bersama-sama oleh seluruh pihak terkait seperti perusahaan yang berinvestasi di wilayah tersebut,masyarakat lokal dan juga pemerintah.

Artinya, perlu kerja sama antara bidang pariwisata dan kebudayaan, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya. Sehingga, wisata yang telah dikembangkan ini memiliki daya tarik dan potensi yang ada dapat dimaksimalkan.
“Contohnya saja ada kuliner, kerajinan, dengan disuguhkan keindahan alam yang mempesona, maka otomatis wisatawan akan berbondong-bondong datang berkunjung,” imbuhnya.

Dia yakin Air Terjun Mantubuh dan Danau Tokung Baly dapat dikembangkan lebih baik, apalagi wilayah tersebut memiliki posisi yang cukup strategis, yakni dengan banyaknya para dunia usaha pertambangan didaerah tersebut.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.