Kegiatan OPP dan MPP PT. SIS Diapresiasi Bupati Murung Raya

Bupati Murung Raya Perdie M, Yoseph saat menghadiri pelapasan OPP dan MPP PT. SIS.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph menghadiri kegiatan pelepasan Perekrutan Operator Preparation Program (OPP) dan Mechanic Preparation Program (MPP) yang dilaksanakan oleh anak perusahaan PT. Adaro Energy TBK, yakni PT.Saptaindra Sejati (PT. SIS).

Pelepasan yang dilaksakan di GPU Tira Tangka Balang di Kota Puruk Cahu pada Kamis (4/2/2021) pagi tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Kepala Dinas Disnakertrans Murung Raya, H. Pajarudinoor dan beberapa undangan lainya.

Dalam sambutanya, Bupati Perdie M. Yoseph mengaku sangat mengapresiasi pelatihan tersebut sebab operator yang diikutsetakan dalam OPP dan MPP itu semuanya warga lokal Kabupaten Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Tentunya pemerintah daerah terus mendorong agar pihak swasta di Murung Raya terus mengutakan kapasitas dengan mendorong potensi dari tenaga lokal, salah satunya dalam bentuk pelatihan di sektor mekanik maupun operator yang diselenggarakan oleh PT SIS ini,” ungkap Perdie.

Pemberian peratalan bagi peserta pelatihan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

Perdie juga berharap kegiatan pelatihan yang dilaksanakan PT SIS dengan merekrut tenaga kerja lokal berdampak positif dalam hal menekan angka pengangguran di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu dalam laporannya, Operation Manager PT. SIS Eko Wahyu Kurniawan jumlah peserta yang mengikuti OPP dan MPP yang diselenggarakan oleh PT. SIS berjumlah 62 orang.

“Rinciannya untuk Operator Preparation Program berjumlah 48 orang, sedangkan Mechanic Preparation Program sebanyak 15 orang. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya,” sebut Eko.

Disampaikan Eko juga, tujuan pemberian pelatihan itu tidak lain untuk menciptakan mekanik dan operator yang andal sehingga angkatan kerja yang ada di Kabupaten Murung Raya ini akan lebih banyak terserap.

“Juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terampil dan produktif,” jelas Eko lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.