Hadiri Rakercab GP Ansor Mura, Rahmanto Ajak Banom NU Dukung Program Pemerintah

Rahmanto Muhidin saat diwawancara awak media susudah acara Rakercab GP Ansor Murung Raya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Rahmanto Muhidin yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) mengajak Badan-badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) untuk terus mendukung program pemerintah, baik ditingkat kabupaten sampai ke Pusat.

Hal tersebut disampaikan Rahmanto saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Murung Raya, sekaligus pembentukan empat Banom NU yang dilaksanakan di Aula Hotel Gita, Minggu (28/2/2021).

Banom yang dibentuk diantaranya Lembaga Wakaf Ansor (LWA), Lembaga Bantuan Hukum Ansor (LBH) Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) dan Majelis Zikir Rijalul Ansor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmanto, Banom yang dibentuk tersebut diharapkan mampu membantu kerja pemerintah dalam berbagai bidang, contohnya seperti Banom Baanar yang perlu berkoordinasi dengan BNN Kabupaten dalam rangka memberantas peredaran Narkoba.

“Seterusnya Lembaga Wakaf Ansor tentunya akan membatu pemerintah dalam menangani masalah kemiskinan,pembangunan rumah ibadah serta seterusnya sesuai dengan peruntukan banom-banom tersebut,” jelas Rahmanto.

Selain masalah pembentukan Banom, Rahmanto yang juga Wakil Ketua GP Ansor Kalteng ini berharap program-program kerja yang dibahas oleh Ansor-Banser melalui Rakercab bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang tentunya selaras dengan kebijakan pemerintah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.