DPRD Mura Dukung Berdirinya Balai Penyuluhan KB

Android


PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Heriyus mendukung berdirinya gedung balai penyuluhan KB di Kecamatan Laung Tuhup dan Balai penyuluhan KB Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), yang baru saja diresmikan Bupati Mura Perdie M Yoseph. Hal itu disampaikan Heriyus disela meresmikan balai penyuluhan di Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (10/2/2021).

“Saya sangat menyambut baik karena ini merupakan program pemerintah pusat untuk daerah untuk mengembangkan program-program KB yang sejak lama sudah ada,” terang Heriyus. Kedepan ia berharap, gedung balai yang baru diresmikan benar-benar digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat. ” Jangan malah dijadikan bangunan tua atau tidak ada pelayanan. Terkait tenaga pelayanan idealnya enam orang,” tegasnya.

Selanjutnya, kata dia, harus penambahan tenaga kerja dan fasiltas penunjang petugas ke lapangan seperti kenderaan-kendaraan. Dan dinas P3A DisdaldukKB juga harus bersinergi dengan dinas kesehatan. “Jadi jangan berdiri sendiri tapi harus ada komunikasi dan kami berharap setiap Kecamatan yang ada di Murung Raya juga memiliki gedung balai penyuluhan KB,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Terkait masalah pernikahan dini yang kini masih marak, dia dari pihak DPRD Mura menilai terlebih dahulu masalahnya apa. Pernikahan diri yang terjadi di wilayah pedesaan, kata dia, akibat kekurangan sumber daya manusia (SDM) dari orang tua atau pun lingkungan. Akibat sekolah tidak ada baik SMP dan SMA, sehingga begitu mereka lulus SD pergaulan tidak ada keluar lalu mereka melakukan apa yang namanya pergaulan bebas.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.