Di Musrenbang Laung Tuhup, Perdie Minta Usulan Desa ada Untuk Usaha Mikro

Bupati Perdie M. Yoseph saat menyampaikan sambutan di Musrenbang Kecamatan Laung Tuhup.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph secara langsung membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Laung Tuhup dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Laung Tuhup tersebut dilaksanakan pada Rabu (3/2/2021) pagi tersebut dihadiri Ketua DPRD Doni,Wakil Ketua II DPRD, Rahmanto Muhidin, beberapa kepada OPD, kepala desa di Kecamatan Laung Tuhup serta beberapa undangan dan tokoh masyarakat.

Dalam laporannya, Camat Laung Tuhuo, Supriadi Usup mengatakan bahwa pada Musrenbang untuk tahun anggaran 2022 Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup mengusulkan beberapa usulan yang menjadi prioritas utama kemajuan Kecamatan Laung Tuhup.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Usulan tersebut menurut Camat Laung Tuhup bertujuan untuk meningkat sumber perekonomian masyarakat dan melaksanakan kegiatan pembangunan demi mendukung keberlangsungan hidup serta terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka penyususnn perencanaan pembangunan atau penyusunan rencana kerja pemerintah daerah. Musyawarah di tingkat desa kami laksanakan sejak Bulan Juni 2020 lalu,” ungpak Supriadi Usup.

Sementara itu Bupati Perdie M, Yoseph meminta agar pemerintah desa dalam mengajukan usulan harus dikompolisasi dan dipertajam sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pamerintah daerah.

“Artinya saya minta usulan jangan semuanya untuk fisik, tetapi perlu dalam usulan usaha mikro untuk masyarakat, contohnya usaha perikanan, peternakan dan lain-lain,” subut Perdie.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.