Dewan Minta Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu– Hingga saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) terus mengalami kenaikan dalam beberapa hari. Anggota DPRD Mura, Imanuddin, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Vaksinasi memang harus dipercepat dan sekarang sudah masuk tahap kedua dimana sasarannya adalah petugas pelayanan publik serta masyarakat umum sesuai ketentuan target pemerintah,” terangnya, Senin (22/2/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dirinya juga menilai jika sebagian besar masyarakat sudah kebal terhadap penyakit seperti virus corona, maka menimbulkan dampak dengan saling melindungi kelompok lainnya. Sementara untuk dapat membentuk kekebalan komunitas, sedikitnya 70 persen dari total warga setempat harus disuntik vaksin Covid-19.

Politisi dari PKS ini menyarankan edukasi warga melalui media massa, media sosial serta media lainnya yang bisa diterima dan dipahami masyarakat dengan mudah. “Kami menyarankan edukasi kepada masyarakat bisa melalui media massa, media sosial dan lainnya,” pesannya.Data  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mura, Per Minggu, 21 Februari 2021, jumlah kasus di Mura sudah mencapai 760 orang terkonfirmasi positif, total sembuh mencapai 690 orang, masih dalam perawatan 61orang dan meninggal dunia 9 orang.

Bupati Mura Perdie M Yoseph selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingatkan, bahwa penularan Covid-19 masih mengancam masyarakat dan ini menjadi peringatan kepada siapa saja untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.