Camat dan Aparat Desa Harus Bersinergi

Android


PAMBELUM, Puruk Cahu– Seorang camat membawahi beberapa desa di wilayah masing-masing, diharapkan membawa memajukan pelaksanaan pembangunan, khususnya Kecamatan yang dipimpinnya demi kemakmuran masyarakatnya.

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, meminta, peran para Camat di Kabupaten bermotto Tira Tangka Balang diharapkan bisa membawa masyarakat duduk bersama dan bersinergi dengan para Kepala Desa dan Lurah, agar setiap adanya masalah bisa diselesaikan di tingkat Kecamatan. “Dalam hal ini agar peran Camat sendiri mempunyai kesan di mata masyarakat yang dipimpinnya,” kata Rahmanto, Senin (8/2/2021) kemarin.

Diakui Rahmanto, setiap tahunnya masalah akan terus terjadi pada setiap wilayah Kecamatan, baik itu dari usulan atau aspirasi yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) maupun permasalahan sengketa tanah, baik antar masyarakat dan juga dengan perusahaan. “Tidak semua masalah yang tidak bisa diselesaikan apabila adanya solusi dan duduk bersama dengan seluruh warga masyarakat di tingkat kecamatan,” tandasnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Lebih lanjut dikatatakan legislator PKB ini, seorang Camat merupakan ujung tombak keberhasilan program pemerintahan Kabupaten, selain seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apalagi, para camat diberikan amanah jabatan oleh Bupati Mura dalam menjalankan tugasnya dapat menyelesaikan berbagai masalah apa saja di wilayahnya. “Sehingga tidak semua masalah harus dibawa sampai ke kabupaten,” tukasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.