Bupati Perdie Resmikan Dua Balai Penyuluhan KB

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph meresmikan dua gedung atau balai penyuluhan Keluarga Berencana (KB) untuk Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya.

Perersmian dua balai tersebut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah,M. Rizal dan dilaksanakan di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup pada Rabu (10/2/2021) pagi.

Acara peresmian Gedung Balai Penyuluhan KB juga dihadiri oleh Sekda Murung Raya, Hermon, Kepala DP3A DALDUKKB Murung Raya, Lynda Kristiane, Kepala DiskominfoSP Murung Raya, Bimo Santoso, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup dan Camat Barito Tuhup Raya, Gunawan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala DP3A DALDUKKB Murung Raya sekalugus Ketua TP-PKK Murung Raya, Lynda Kristiane dalam laporanya mengatakan tujuan dibangunnya Balai Penyuluhan KB ialah untuk meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata serta berkualitas sebagai penguatan advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

“Dua balai ini dibangun ditahun 2020 lalu. Atas upaya tersebut Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah mendapatkan dua buah tanda penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai bukti prestasi, komitmen dan dukungan serta dharma baktinya atas kependudukan keluarga berencana di wilayahnya,” ungkap Lynda.

Sementara itu Bupati Perdie M. Yoseph berharap balai penyuluhan KB yang telah diresmikan dalam prakteknya nanti lebih difokuskan pada kegiatan UMKM ibu rumah tangga serta bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perindakop dan UMKM.

“Dalam penyuluhan KB perlu juga ada kegiatan yang melatih agar ibu rumah tangga ada kemampuan dalam berusaha meningkatkan ekonomi. Tentu saja program utamanya tentang Keluarga Berencana dengan dua anak lebih cukup,” ujar Perdie.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.