Bupati Murung Raya Hadiri Pelantikan Pengurus Batamad

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Acara pelantikan dan pengukuhan Komandan Brigade,pengurus dan anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Murung Raya (Mura) masa bakti 2021-2026 dihadiri langsung Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

Pelantikan dan pengukuhan sendiri berlangsung di Halaman belakang Gedung Dewan Adat Dayak (DAD), Rabu (17/2/2021) sore.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, Kasat Intel Polres Murung Raya, pengurus Batamad Provinsi Kalteng, beberapa kepala OPD, Ansor-Banser Murung Raya serta undangan lainya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Komandan Brigade,pengurus dan anggota Batamad Kabupaten Murung Raya sendiri dilantik atau dikukuhkan oleh Panglima Batamad Kalteng, Yuandrias.

Dalam laporanya, Komandan Brigade Batamad Murung Raya, Gad F. Silam mengatakan pengurus Batamad yang dilantik merupakan periode kedua dan diisi oleh warga lokal Kabupaten Murung Raya.

“Kita ingin Batamad di Murung Raya ini mempunyai fungsi menjaga adat budaya serta hal-hal lain yang berkaitan dengan Utus Dayak,” ungkap Gad.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph mengatakan garis komando serta koordinasi Batamad langsung ke Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya.

“Batamad juga harus mempunyai program yang jelas sesuai sengan tugas dan fungsinya, serta bersinergi dengan pemerintah daerah setempat,” jelas Perdie yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya

Tidak hanya itu, Perdie juga meminta Batamad juga harus mempunyai identitas yang tidak lagi menakutkan bagi warga luar Dayak, dan juga menghilangkan identitas pertahanan suku Dayak yang identik dengan perperangan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.