Bantu Pemulihan Ekonomi dan Tangkal Berita Hoaks

Android


PAMBELUM, Puruk Cahu – Pada momentum HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 berlangsung di tengan pandemi covid-19, Ketua DPRD Mura Doni berharap pers dapat konsisten berkontribusi mengawal demokrasi dan juga membantu pemulihan ekonomi melalui berbagai macam informasi yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal itu juga selaras dengan tema yang diangkat pada HPN 2021 yaitu “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”. “Perkuat peran pers sebagai media informasi Rakyat, pilar demokrasi dan pemersatu bangsa,” tegas Doni, Selasa (9/2/2021) di sela menghadiri HPN dan HUT PWI di gedung B Setda Mura.

Lanjutnya, pers harus memperkuat posisinya sebagai salah satu pilar demokrasi. Penguatan peran pers ini juga bisa menjadi salah satu strategi untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Kita tahu bahwa empat pilar demokrasi itu adalah eksekutif, legislatif, yudikatif, dan pers. Maka dari itu, pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah,” tegas bendahara DPC PDIP Mura ini.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ia juga mengharapkan, pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus menjunjung tinggi etika jurnalistik dan Sembilan elemen jurnalistik.Disisi lain, Doni juga meminta pers dapat menangkal hoak mengenai Covid-19, terutama berkaitan dengan vaksin, dan hoax lainnya yang selama ini marak dilakukan di media sosial. “Pers harus mampu meluruskan mengenai berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat, agar dapat menciptakan kondusifitas, terlebih di tengah pandemi seperti ini,” tutupnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.