Antisipasi Kebocoran, Perketat Pengawasan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengharapkan, peran inspektorat untuk melakukan pengawasan internal di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) pada tahun 2021 ini.

Menurut ketua DPRD Mura Doni, pengawasan harus dilakukan pada masing-masing SKPD, yang tentunya harus disesuaikan pula dengan kewenangan pihaknya.

“Terutama dalam hal mengantisipasi kebocoran, penyelewengan serta penyalahgunaan jabatan kerja, dalam mengurangi terjadinya temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan setiap tahunnya,” terang Doni, Rabu (24/4/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sebab, kata dia, dengan adanya pengawasan maksimal Inspektorat, maka semua program kerja dari masing-masing SKPD akan diketahui secara jelas di tahun 2021 ini.

Terkait pula, sejauh mana dalam menggunakan dan pengelolaan anggaran yang tertuang di dalam DPA. Sebab diketahui, kata dia, aksi dari Inspektorat terkait dilakukannya peran secara maksimal, maka pemerintahan di Mura pun pernah akan semakin baik.

“Oleh sebab itu di tahun 2021 ini dalam pengelolaan keuangan dan semua yang menyangkut hal-hal prinsip kiranya dapat dihindari, sehingga pemerintah tidak lagi mendapat opini buruk,” harapnya.

Ditambahkan, pengawasan dilakukan karena memang didasarkan Permendagri nomor 79 tahun 2008, dimana Inspektorat diberikan wewenang guna pengawasan untuk melakukan pembinaan bagi setiap aparatur pemerintah yang diketahui menyalahi aturan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.