TP-PKK Murung Raya Sosialisasikan Program Bangga Kencana

Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie menyerahkan sabun cuci tangan maupun masker kepada petugas kesehatan di Desa Batu Makap.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Batu Makap Kecamatan Sumber Barito untuk sosialisasi program Bangga Kencana

Sasaran sosialisasi Program Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana tersebut tidak lain para ibu-ibu dan lansia serta dilaksanakan di Posyandu Desa Batu Makap, Selasa (19/1/2021).

Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie, mengatakan Program Bangga Kencana bertujuan untuk mengarahkan agar setiap keluarga mempunyai rencana berkeluarga, misalnya jumlah anak, pendidikan dan sebagainya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Sehingga bila terencana akan terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas. Disini juga saya mengajak para orang tua untuk memperbaiki cara pola asuh anak demi ketahanan keluarga,” ungkap Lynda yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Murung Raya.

Dalam kesempatan tersebut Lynda juga menjelaskan dampak negatif dari pernikahan usia dini yang erat kaitanya dengan menambah angka kemiskinan, dan menekankan pentingnya perlindungan anak dari kekerasan dalam rumah tangga.

Sementara itu selain melaksanakan kegiatan sosialisasi, turut juga dilaksanakan penyaluran sembako, pemberian susu, masker dan makanan tambahan untuk balita di Desa Batu Makap.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.