MUI dan Muhammadiyah di Murung Raya Dukung Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Ketua MUI Murung Raya, H. Mislan Abrory.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Murung Raya (Mura) H. Mislan Abrory ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mencalonkan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri ke DPR.

“Sebagai pilihan Presiden kita wajib hormati dan mendukung penuh keputusan beliau,” tutur H. Mislan, Kamis (14/1/2021).

Menurut H. Mislan, Listyo merupakan sosok yang memiliki hubungan baik dengan berbagai kalangan. Jenderal bintang tiga itu dekat dengan semua golongan tanpa membeda-bedakan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri,” kata H. Mislan.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Murung Raya H. Joko Sidiq juga mendukung pilihan Presiden Jokowi yang memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz.

“Tentu kami dukung keputusan Pak Presiden. Dan kami juga dorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan,” kata Joko dalam keterangannya.

Dia menuturkan, keputusan Presiden Jokowi memilih Listyo Sigit Prabowo dipandang tepat. Selain namanya diajukan Kompolnas, dipastikan juga sudah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan.

“Saya kira itu keputusan yang tepat. Maka hendaknya semua pihak mendukung Keputusan Presiden itu,” katanya.

Ia berharap, terpilihnya Listyo Sigit Prabowo bisa membawa institusi Polri semakin maju, sehingga semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

“Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik,” jelas Joko lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.