GP Ansor dan Banser Murung Raya Galang Dana Untuk Korban Banjir Kalsel

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bencana alam berupa banjir yang meluluhlantakan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari terakhir mengundang simpati maupun prihatin dari semua pihak, tidak terkecuali di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam rangka membantu korban banjir di provinsi tetangga tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melaksanakan penggalangan dana berupa open donasi Ansor-Banser dan Rijalul Ansor Murung Raya.

“Penggalangan dana untuk korban banjir Kalsel ini dimulai dari tanggal 16 sampai 22 Januari 2021 nanti. Untuk hari pertama ini penggalangan dana dilaksanakan dibeberapa titik, diantarannya depan RSUD Puruk Cahu, pertigaan jalan simpang Pemda dan juga pasar,” ungkap Ketua GP Ansor Murunh Raya, Mahyono, Sabtu (16/1/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Mahyono juga, untuk program penggalangan dana ini tidak hanya difokuskan disepuratan ibu kota kabupaten saja, akan tetapi dilaksanakan dibeberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Permata Intan dan Kecamatan Barito Tuhup Raya.

“Setelah tangal 22 Januari nanti berapapun hasil dana yang diperoleh dari kegiatan penggalalangan dana ini akan disalurkan ke korban banjir di Kalsel. Kegiatan ini kami anggap sebagai upaya serta perhatian atas musibah yang tengah dihadapi oleh saudara kita di Provinsi Kalimantan Selatan,” tutur Mahyono lagi.

Tidak hanya itu, Mahyono juga berharap agar seluruh masyarakat Kalsel yang sekarang tengah menghadapi bencana alam untuk bersikap sabar dan selalu berdoa agar bencana alam tersebut cepat berlalu.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.